Hum hum,tak terasa sudah tahun 2008, dan ini adalah post pertama di tahun ini 😀

cuit cuit ( ga jelas mode on ~_~ )

Happy New Year all, walau da basi banget -_-a , wakaka

Kembali dengan topik post ini, yaitu tentang “Bohong Putih “. Lho, sejak kapan bohong itu ada warnanya -_-a ?

Oit, bukan itu -_-

Denger2 sih dari kata orang2 dan masyarakat setempat, terdengarlah pepatah mengatakan “Berbohong demi kebaikan” dengan alias si Bohong Putih.

Dan sepertinya dalam hidup ini sudah terlalu dipenuhi kebohongan,baik itu membohongi atau dibohongi ~_~

OK, kita setuju aja semua jenis bohong, entah warna putih , hitam, abu2, pelangi ,dll itu adalah salah menurut agama (case closed, berhubung saya bukan seorang ahli agama dan apa kata Kitab Suci itu selalu benar 😀 )

So,kita sampingkan dari sisi agama, liat dari sisi lain , gimana sih Bohong Putih itu? Akan ada ilustrasi sbb (fiksi belaka) :

Seorang penjahat tengah dikejar polisi dan masuk ke rumah penduduk sekitar,kemudian dia menyandera anak pemilik rumah tsb dan mengancam akan membunuh si anak jika si pemilik rumah kasih tau si polisi akan keberadaan si penjahat.Tok tok, polisi pun mengetok pintu dan bertanya apakah melihat si penjahat,dia bilang ga.Polisi pun keluar dan mencari di daerah lain.Nah, kemudian penjahat pun berterima kasih (lho?uda diancam gimana ga nolong -_-) , melepaskan si anak dan segera pergi berpetualang berbuat jahat lagi ~_~

Kita bisa liat, kalo sang ayah berbohong (bohong putih) ke polisi dan menolong penjahat ( diancam sih -_-a) , apakah itu salah jika dia berbohong demi menolong anaknya daripada menangkap penjahat tsb ?

atau kita bandingkan dengan kasus lain :

Seorang anak mencuri permen dari sebuah supermarket, dan ketahuan.Saat ketahuan dia segera menaruh kembali permen tsb ( tangannya cepet -_- ). Dan saat diinterogasi , dia ga mau ngaku kalo uda nyuri tuh permen.

Apakah itu termasuk bohong putih -_-a , kyknya ga ya

Jadi ingat, waktu kecil dulu, w paling ga bisa bohong, karena merasa bersalah dan juga ketauan banget kalo bohong -_-

Yang paling ga bisa gw lupa dulu ketika kecil, gw bohong, bokap gw tau, dan dia suruh gw tatap muka dia, dia nanya sekali lagi bener ga gw ga bohong, ya jadinya ngaku deh dan dimaafin ( lega rasanya, ~_~ ga bisa boong sambil natap mata bokap, ngerasa bersalah banget)

ya kalo sekarang sih uda ga ngerasa bersalah lagi, walau kadang2 masi ada rasa bersalah, wakaka ( ini mah ga bener, don’t follow this )

so,kesimpulannya apa ni ? w juga bingung -_-

Well, i will give the decision to u, coz it’s what ur heart says 😀 (alibi gw doank) wekeke

And for today poem :
A Golden Cage

The leaves fallen down
And the wind blushing with a shy
While leaving a sparkling rainbow
It’s beautiful,pure,and absolute

You caught my eyes from that golden cage
With the tenderness and charm of curiosity
Seeking the complicated freedom
That everyone wished once

Will someone come for you ?
The angel that you have been waiting for
To brings the legendary key
Opening the new life and happiness for you…

Advertisements