Latest Entries »

Moais and Their Easter Island

This time, I’m just gonna share pictures as I promised before.

Below pictures were taken at Easter Island, the island that is renowned for its Moai Statue. Enjoy the pictures ^^

この間、約束した通り写真をアップし、シェアーした。

以下はイスター島で取った写真で、この島がモアイの像で有名な島だ。写真を楽しんでください ^^

View full article »

Advertisements

Uncommon Sense

Hi there, it’s been a while ( a lot of “while” though , haha ) for me to write in this blog. Actually, I’ve been wanted to write my blog all the time but somehow I don’t feel motivated to write at all. And also , I just felt that my creativity in making poems is gone ( can it really gone away? )

Happy New Year 2012 too ( yeah it’s too late though, haha )

For this post, I’d like to write about “common sense” .  Words that I’ve never realized fully before, because it seemed as trivial things with everyone doing it everyday.  You can see it everywhere, people applying this “common sense” in their daily life. Yeah, why I didn’t even realize before that “common sense” is a thing that existed between us human being?

 

 Japanese version

こんにちは、皆さん。またこのブログに書くのは久しぶりだな (ずいぶんの久しぶりだな 笑)。

実は、ずっと前から僕が書きたかったけど、中々やる気が無かったうえに、詩を書く創造性もなくなったし (っていうか、無くなれるの?)

新年2012、おめでとう (超遅いけど 笑)

今 回のポストには”常識”というものを書きたいんだ。今まで完全に気づいた言葉じゃなくて、皆がやっていることだから、たいしたことじゃなく見えました。ど こにも見えるし、皆が日常生活にやっているし。 どうしてこの’常識’っていうやつは今まで人間の僕らにあるのを気づかなかったんだろう。

View full article »

A new day?

Above sunrise picture was taken before arriving at Monaco, don’t you think it is a nice view ^^ ?

How wonderful it is, to start our day after looking at the sunrise.

上の日出はモナコに着く前に撮ったんだ。いい景色じゃない ^^?

日出を見てから、一日を始めるのはなんて素晴らしいことだ。

View full article »

Adventure

Edited Version

From now on i will try to write in Japanese Language too, as a practice for my Japanese too ^^ .

これからも日本語も書くようにする。日本語の練習にもなるからさ ^^。

Happy New Year 2011. Wish u all the best in this new year ^^

Actually i don`t know where should i start my story , so i  just uploaded some pictures.

新年2011、おめでとうございます。今年にも皆に一番最高なことに会いますように。。。

実はどこからはじめればいいか分からないから、先に写真をアップロードした。

Brazil , Rio De Janeiro 「ブラジル、リオデジャネイロ」

View full article »

Poems Only

Sekedar numpang masukin puisi doank.. doank.. doank..

Sleep

A process into unconsciousness
To call it a day
To comprehend we did alive for today
To prove that we did do something today

It’s a palace
That no one but ourself as the king
A palace of mind’s freedom
Though it’s an isolated world

A place to put our heart
At ease and warming
The place when we feel sad and lonely
When we don’t have other places

Then we realize,happiness or so it called
Is hard to find,yet it’s easy to create it
An artistic,egocentric and unique “creature”
By our mind,our soul and our will

And so we will wake up
To find that yesterday’s footprints
Still there,waiting for us
To make marvelous days…

Imagination

Freely choosing…
Between unlimited options
It’s about choosing an imagination
The yet unsolved human mind

An imagination
That u might not be able to tell others
That being abstract
For that u’re called dreamer

Dream, while u still able to
As big as u can
And don’t let it fade away
Make it become reality

Afraid

I’m afraid
Afraid of losing your smile
Although you’re here smiling with me

I’m afraid
Afraid of the end of my life
Although i’m happy with it

I’m afraid
Afraid that this fear won’t just go
Although it’s just a feeling

And i just remembered
I should not afraid
Coz nothing will always the same
And my fear is the proof
That I’m having my best time

Poem

The word ‘poem’
Consists of beautiful words fused into wonderful sentences
A thing that’s too beautiful that only poet could understand
Or something like that?

Is it the purpose of a poem?
To write ‘a piece of mind’
With ‘a full heart’ into it
To share it to this world

Write a poem that’s not beautiful , but meaningful
With your whole heart and soul
So that people who read it will be touched
And we can call it ‘a poem’

to be continued (don’t know when)….

Regret & Choice

Halo all, i’m back after 6 month away from writing a blog… Don’t have the will to write , and don’t have idea too actually…

Dalam waktu 6 bulan , banyak hal yg terjadi , banyak… (apa aja coba -_-)
Training FCT yang masi berlanjut yang katanya sampe bulan 9-11 (katanya -_-) di tahun ini, faktor-faktor X (intern) , Y(extern) , Z (other factors)  (up 2 ur imagination :-s )

hal2 yg terjadi yg bisa w sebutkan (yg w ingat -_-) :

1.Mendapat ucapan happy bday dari temen2 and family di bulan Jan

2.Tes FCT (3 kyuu juga ) yang tingkat kesulitannya 5x lipat dari 能力試験 3 kyuu biasa  ( ini beneran -_- susah bener)

3.Lanjut training 2 kyuu (setelah materi 3 kyuu abis) sampe sekarang (atau mgkn 1 kyuu juga -_- setelah materi 2 kyuu abis)

4.Ada temen2 seperjuangan FCT yang melanjutkan langkah hidupnya di jalan yang lain >.< , but we will always still the same SanKiSei

5.Nyokap dan adik yang datang berkunjung ke kos gw dan bawa makanan o.O

6.w ga ingat apa aja selengkap-lengkapnya apa aja yg ada dalam 6 bulan ini, selebihnya belajar doank kayaknya -_-

So , kali ini mau ngebahas apa nih w? Tentang kata “penyesalan” sh . Wah , uda lama ga ngeblog tiba2 nulisnya penyesalan -_-

“Jika hidup adalah pilihan , apakah penyesalan adalah salah 1 pilihan juga?”

Yg tertulis di atas menjadi pertanyaan bagi w sh.Dalam hidup kita , kata penyesalan mgkn pernah menghampiri diri kita , yg bikin kita down , stres , dan mgkn jg mau bunuh diri ( w blm sampe segitunya sh -_-). dan w mengelompokkannya sebagai berikut :

1.Penyesalan yg muncul karena kita tidak melakukan hal yg seharusnya kita lakukan.

2.Penyesalan yg muncul karena kita melakukan hal yg tidak seharusnya kita lakukan.

(gw bold biar gampang dibaca :s)

Mgkn ke 2 nya terlihat sama , tapi tentu aja beda , dan w juga bingung , penyesalan mana yang lebih terasa menyakitkan (-_-) . Dan alasan w menulis tentang ini , karena sedang merasakan penyesalan yg ke 1.

Penyesalan itu selalu datang terlambat ” (katanya) , kapan sih penyesalan datang tepat waktu atau lebih cepet -_-

Dan w lagi mencari cara , bagaimana agar ga ketemu dengan si Penyesalan itu ,  dan cara nya :

W harus pikir baik2 sebelum melakukan sesuatu , liat ke depan apakah itu emang hal yg pengen w lakukan dan jika emang memutuskan untuk melakukan jangan 1/2 apalagi 1/4 hati melakukannya.

Well , itu cara w sh , tapi ga sempurna sepertinya -_-
perlu cari cara lain lagi…

Hmm , segini dulu deh blognya , ntah kapan lagi bakal w tulis lagi blog ini -_- sampe jumpa lagi di kesempatan berikutnya

And as usual my poem,hope all reader enjoy it ^^ :

Path

It is a small path
A path with troubles and problems
At that time,we walked the same path
Slowly , the path changed

There are times when we are confused
When left and right have their own differences
Arguing and fighting are existed between us
But now we know that both of us are true

Afterall , we are different
No need to be the same
Because it is a path
That we can choose freely

Changing and Unchanging

Akhirnya back to blog , setelah post terakhir di bulan November , yang membuat total post selama tahun ini cuma 7 (termasuk post ini) , dikit ya -_-

Tahun baru = hal baru , pengalaman baru , dll yg baru , yg diharapkan positif.

Seringkali ketika mendengar kata tahun baru , hal2 itu yg kita pikirkan , namun ada juga hal2 yang tidak pernah berubah meski tahun baru ,  yaitu : sikap tidak menyerah menghadapi tantangan ,  dll (silakan isi sendiri 😀 ) yang tentunya tidak akan berubah meskipun tahun berubah.

bingung gw mau isi apalagi, ha5, apalagi malam taun baru ini ga ada rencana / ajakan buat kemana2 gitu  , sepertinya menjadi akhir taun yg agak berbeda dan cukup kesepian , hua hua hua :))

well, that’s it for today. At last but not least , Happy New Year 2009 ALL, hope it’ll be better than 2008

Update :

My last dinner for the last day of this year is Indomi rasa soto 2 bungkus , wakakak , mantap. dan gw jg ga kemana2 sewaktu jam 12.00 malam 1 Jan 2009 -_- jadinya pergi keluar kos jam 12 an bersama si erik eka putri , keliling sekitar gang keluarga haji senin tanpa tujuan sambil liat kembang api , wkwkwk

and for today poem , hari ini ada 2 lho :d , enjoy

Depend On

For the first time
I’m happy seeing ur smile
From the place called sacrifice
A place that i must past

Doing it for the sake of others
Doing it for the sake of self
Will make a different result
With a different feeling

Either it’s good or bad
Depend on who it’s
Depend on what it’s
Depend on ur heart

and next 1 :

Threads

There’s a gap , in the confused heart
Might want to take a peek
Or just ignore it
As it’ll re-make path of life

When the guitar already been played
Song already sang
Time already moved
It’s just that the audience not come yet

Living…
Waiting…
There might be something
A logic to define undefined fate

NB : kalo ada tambahan ntar gw tambahin lg deh 😀

As time pass by

Hops hops ( bacanya sambil lompat2 ya 😀 )

*Ohayo gozaimasu* ( menulis blog ini ketika baru bangun pagi. merupakan ucapan selamat pagi )

Hmmm

bingung mau nulis apa sebenarnya , ha5 , tapi karena direquest utk menulis blog , akan saya usahakan utk menulis 😀

Btw , uda 3 bulan juga ga nulis blog setelah motherboard ( papannya si ibu ? -_- ) berada di “rumah sakit” selama 3 mggu.

Kembali ke episode 44 petualangan belajar Nihongo bersama temen2 sperjuangan sebangsa setanah air sebahasa yang akan segera dilanjutkan dengan IT training pada senin lusa 3 Nov 08 . Semakin lama semakin susah levelingnya nih, dengan tingkatan kanji2 + bunpou2 ( pola kalimat ) yang cukup mudah diingat dan cukup mudah dilupakan , wkwkwk , apalagi ditambah serangan Kantuk-San setelah makan siang yang cukup mengenyangkan. Jadi kalo begitu , dou sureba ii desu ka ( apa yang baik untuk dilakukan? )

Oh ya , mau cerita , ttg temen yang bbrp bulan lalu jalan2 ke Nihon selama 10 hari tour ( waw , enaknya T_T ) , namanya dirahasiakan aja kali ya 😀 . Berdasarkan keiken (pengalaman) dia :

1. Kota + jalannya bersih banget ( walaupun kyknya anak batch 3 da tau 😀 ) , walaupun udaranya panas , tapi dingin ( kata temen -_- ,  mgkn maksudnya tetep kerasa sejuk hembusan anginnnya ? )

2. Universal Studio Japan (tempat rekreasi yg wajib dikunjungi , walaupun buat ngantri 1,5 jam-an , cuma menikmati 5 menit-an -_- )

3. Harga makanan yang mahal ( wkwkwk , uda diketahui semuanya )

4. Toilet yang sangat bersih ( WC duduknya otomatis , tanpa perlu tindakan tangan , kwkwkw )

5. Di toko2 Jepangnya , ada orang Jepang yang BISA BAHASA INDONESIA !!! wkwkkwkw , penting ga ya 😀

6. Penampilan orang Jepang yang modis2 ( uda pada tau kali ya -_- )

Mgkn pada nanya , ngapain masukin keiken temen

Kotae ( jawaban ) :biar temen2 batch 3 kembali termotivasi buat pergi dan kanarazu benkyoushinakerebanarimasen ( pasti harus belajar ) 😀 , akirameruna ( don’t give up! ) wkwkw

And for today poem , enjoy 😀 :

Belonging

It’s not a useless thing
That could be gotten easily
Or being thrown easily
That not everyone could have

It’s a bless
U call own’s things
That may easily gone
Yet still want to hold into it

Making us asking ourself
For someone we care
Are we more special than something
That make us being owned ?
That make us being wanted ?

Acknowledge

U hui :O tepat 2 bulan

At last , have a time to write this blog (  actually the half truth : i was lazy too 😀 )

Setelah beberapa bulan meninggalkan blog dan mulai sibuk dengan kegiatan training di Fullcast  yang cukup , atau (mgkn) sangat melelahkan. Dimana w setiap hari jadi terbiasa bangun pagi 😀 , dan pulang di sore hari jam 5.

Well , setidaknya w ga menderita sendirian 😀 , masi ada temen2 lain yg juga menderita di training ini , wkwkwk. Dengan adanya tugas setiap hari , materi baru setiap hari , dan tidak ketinggalan juga kuis (ga berhadiah) setiap hari , membuat hidup lebih hidup ( cakue deh -_- ) .

Hmm, walaupun training dan kuliah sama2 belajar , namun perbedaan kapasitas pelajaran yang diberikan dan waktu yang berlalu terasa berbeda. Training rasanya uda sama seperti jam kerja (-_-)q . Rasanya kini mengerti betapa berharganya 2 hari liburan ( Sabtu dan Minggu) apalagi ditambah extra 1 hari libur , wah senang sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiii hati ini rasanya 😀

Ternyata , memang ada beberapa hal yg ga bisa kita mengerti dengan cuma melihat pengalaman orang lain. Ada kalanya harus kita alami dan rasakan dan derita sendiri 😀 . Dan bagaimana kita mengatasi & menghadapinya sedikit banyak tentunya akan membuat kita lebih dewasa ( ciee ,ngomongnya -_- )

So , minna-san ( especially buat tmn2 training 😀 ) , keep going , ganbatte ne. U’re not alone atau Anata wa hitori janai (agak keren dikit)  v(^^)v

hmm, uda dulu deh nulisnya , mau  benkyoushimasu (belajar) demi tes yang bagus 😀

Ga lupa puisinya juga 😀 , enjoy

To acknowledge

Count , when it seems few
Remember , when u feels happy
Reality sometimes not better than ur hopes
While otherwise , sometimes hopes aren’t better than reality

There’re things
U might not understand without experiencing
There’re things
U should keep to ur self

It’s the heart
As fragile as it seems
But as strong as u can feel
To acknowledge the existence
The You , urself

A mark

Oit, i’m back here , 2 write this blog again.

Setelah ampir 3 bulan menghampakan blog ini o.O

Hmm , banyak hal terjadi selama w tidak mengisi blog , yang berupa :

1. Komputer rusak dan format berulang kali (-_-)

2. Chat dengan temen lama yang sudah lama ga kontak2an o.O

3. Diterima di Fullcast Tech , hore 😀  ( Menunggu training yang dimulai Agustus nanti -_- )

4. Dll yang w uda lupa -_- ( duh kok cepet lupa jadinya sekarang T_T ) dan ada yg cukup privasi 😛 he5

Mark , kalo arti indo nya = tanda. Tadinya mau buat post dengan bookmark , tapi ga jadi , ganti mark aja. Napa bookmark ? Dari om google , gw mendapatkan salah 1 definisi nya :

This is used to mark the address of a web page in your computers memory. This allows you to refer back to that website at a later time without having to type in the web address , yang berarti kayak shortcut gitu.

Tapi kalo dalam konteks pake buku beneran , tentunya kita sudah sering mendengar kata pembatas buku ( bookmark jg kah ? ) . Dengan adanya pembatas buku , memudahkan kita untuk menemukan kembali halaman terakhir yang kita baca ( walau bisa aja cukup dengan melipat halaman buku , namun sayang kan kalo buku yang baru dibeli dilipat halamannya -_- )

Atau mungkin ada diantara kita yang membaca buku tebal 200 halaman , da baca sampe halaman 100 , terus cape dan niat lanjutin besok , akan mengulang baca lagi dari awal ( niat bener -_- ) keesokannya ? Tentunya hal itu akan menyita waktu kita lagi.Mendingan langsung hajar baca sampe abis tuh buku -_-
W mencoba mengibaratkan hidup w seperti buku itu , dengan atau tanpa pembatas buku , ga mungkin hidup tanpa ada nya suatu pengingat buat diri w sendiri , buat nyadarin bahwa banyak hal ga bisa diselesaikan saat itu juga atau terburu-buru, karena selalu saja ada proses setahap demi setahap. Dan seninya adalah ketika menikmati semuanya itu , tanpa terburu-buru fokus pada hasil akhir.

Duh , bingung gw mau nulis apa lagi , segitu aja kali deh , ha5 , toh kalian juga pasti ngerti maksudnya 😀

(btw , idenya juga sambil nulis ini , makanya singkat -_- )

And as usual , for today poem :
Love for once

I’ll stop loving u
If it means not losing u
Eventhough it’s hard
When u’re all i think about

They say love is blessing
But i know , that’s not only that
Bcoz pain was also inside it
For being the double edge sword

I loved u yesterday
Even the prayer from my heart
Wasn’t able to decide my feelings
Whether the love exist for tomorrow

Now i’m confused
Will i love u one more time?
Or just this once?
Till the parting come for me…